Jenis-Jenis SSD РDi jaman yg teknologinya berkembang menggunakan pesat, menyimpan data krusial pada pada personal komputer  atau laptop adalah suatu hal yg sangat umum, apalagi data tadi sangat poly.

Ruang penyimpanan personal komputer  atau laptop terbagi menjadi 2 (dua), yaitu HDD (Harddisk Drive) & SSD (Solid State Drive). Tidak hanya besar, akan tetapi juga cepat adalah faktor yg sangat pada butuhkan pada menyimpan data.

Anatara HDD (Harddisk Drive)& SSD (Solid State Drive) lebih baik pilih yg mana? Kami menyarankan buat menentukan SSD (Solid State Drive), lantaran SSD (Solid State Drive) lebih unggul menurut HDD (Harddisk Drive), misalnya transfer file lebih cepat, performa multitasking lebing unggul, tidak berisik, tidak gampang panas, lebih ringan, DLL.

Nah, sebelum menentukan SSD (Solid State Drive), kalian wajib  memahami jenis-jenis SSD terlebih dahulu agar tidak salah dalam membelinya, Yuk simak terus artikel ini!

Daftar isi

JENIS-JENIS SSD

1. SSD SATA 2.5 Inch

SSD SATA 2,5 Inch hampir sama menggunakan HDD yg biasa pada gunakan pada laptop. Apabila HDD memakai cakram maka SSD memakai chip atau flash memory.

SSD SATA tidak hanya dipakai pada laptop saja, akan tetapi pada personal komputer  juga bisa. Tidak hanya cepat akan tetapi juga ringan adalah kelebihan menurut SSD ini, dengan Kecepatan transfer maximumnya mampu mencapai 600 MB / detik.

Kalian mampu mendapatkan SSD SATA dengan harga yg terjangkau murah, mulai menurut 200.000 (shopee) dari banyak sekali brand yg ditawarkan.

bagi kalian yg ingin laptopnya lebih cepat mampu coba beli SSD ini

2. SSD mSATA

Berbeda dengan SSD SATA, mSATA memiliki bentuk faktor lebih kecil dan sering dipakai buat perangkat portabel seperti tablet, netbook dan laptop.

Baca Juga :   5 Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Kelebihan mSATA bentuknya lebih mini   & mengkonsumsi daya lebih rendah. Kecepatan transfernya juga tidak kalah menurut SSD SATA dengan maximumnya mampu mencapai 540 MB / detik.

Untuk harga yg ditawarkan sangat terjangkau mulai dari 200.000 (shopee)

3. SSD M.2 SATA

SSD M.2 SATA ini bentuknya lebih kecil & ramping dari SSD SATA. Apabila kalian tiba ke toko personal komputer  mungkin kalian akan menduga ini RAM, lantaran bentuknya hampir sama.

Meskipun bentuknya kecil akan tetapi kecepatan transfer yg hampir sama menggunakan SSD SATA, lantaran form factor atau jalurnya masih sama, yaitu memakai jalur SATA.

Tidak seluruh personal komputer  atau laptop mendukung SSD ini. Jadi sebelum membeli SSD M.2 ini alangkah baiknya melihat spesifikasi laptop atau personal komputer  kalian.

Kalian mampu mendapatkan SSD M.2 ini mulai dari 200.000 (shopee).

4. SSD M.2 NVMe

NVMe (Non-Volatile Memory Express) adalah terobosan baru di bidang storage yg memungkinkan SSD dihubungkan melalui PCI Express atau PCIe. Singkatnya SSD M.2 NVMe lebih cepat daripada SSD yg memakai SATA.

Bentuknya hampir sama dengan SSD M.2 sata, bedanya cuma bagian kaki yg memiliki 1 (satu)  lubang kunci.

Kecepatan yg didapatkan SSD ini mampu mencapai 6GB / detik, berkali kali lipat lebih cepat daripada SSD SATA. Sama menggunakan SSD M.dua SATA, tidak seluruh laptop atau personal komputer  yg mendukung SSD ini.

Untuk harga yg ditawarkan kamu mampu mendapatkan dengan harga mulai dari 300.000 (shopee)

5. SSD PCIe

Yang terakhir yaitu SSD PCIe yg memakai interface PCIe. Apa itu PCIe? PCie juga salah satu dari empat faktor bentuk SSD.

Secara generik SSD ini mempunyai kinerja yg lebih baik daripada Serial ATA (SATA) berbasis server.

Baca Juga :   Laptop Mati Total, Lampu Indikator Tidak Menyala

Itulah jenis-jenis SSD yg banyak dipakai di dunia. Nah, apa kalian telah menemukan SSD yg sesuai kebutuhan?

Untuk kamu yang memiliki laptop bekas segala kondisi bisa dijual ke kami, segera hubungi nomor wa 085333222881 atau kunjungi situs laptopmati.id.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *