Speaker Laptop Mati – Pernahkah kalian menyetel musik ataupun video namun suara tidak keluar? Hal ini kerap terjadi kepada tiap laptop sebab beberapa alasan. Umumnya speaker laptop mati sebab perihal sepele ataupun memanglah sebab perihal yang bisa mempengaruhi.

Tidak bunyinya suara pada laptop itu sebab beberapa faktor, mulai dari pengaturan volume sampai aplikasi maupun hardware nya.

Dalam perihal ini sebainya wajib di cek lebih perinci supaya lebih mudah dalam menanganinya. Buat itu kami hendak mangulas beberapa hal yang dapat membuat speaker laptop mati.

Daftar isi

Penyebab & Cara Mengatasi Speaker Laptop Mati

1. Cek Volume Pada Laptop

Hal pertama yang wajib kalian jalani merupakan cek volume speaker. Mayoritas orang kerap kurang ingat kalau kerap mengecilkan suara speaker sampai 0, sehingga suara tidak ingin keluar. Oleh sebab itu kalian wajib membesarkan volume tersebut cocok dengan kebutuhan.

Oh iya, jangan sangat kerap mengenakan volume pada tingkatan optimal. Hal ini dapat membuat speaker jadi cepat rusak, jadi gunakan volume di sesuaikan dengan kebutuhan saja ya.

2. Cek Pengaturan Sound Pada keyboard

Pada seluruh keyboard laptop ada tombol buat membesarkan serta mengecilkan volume dan tombol buat mute volume. Nah, banyak yang tidak sadar mereka memencet tombol mute pada keyboard, sehingga suara pada speaker tidak ingin bunyi, oleh sebab itu buat mengaktifkan lagi suara nya kalian wajib memencet kembali tombol tersebut.

3. Jalankan Troubleshoot Audio

Kalian dapat jalankan troubleshoot audio buat mengetes apakah sound hendak berperan kembali, metode ini di jalani sebab terjalin error pada sound laptop sehingga butuh jalani toubleshoot supaya dapat mengecek terdapat permasalahan apa pada sound laptop serta dapat di perbaiki lagi. Buat caranya sendiri lumayan gampang, kalian tinggal cari icon volume pada pojok bawah kanan di desktop, setelah itu klik kanan serta pilih troubleshoot sound problems.

Baca Juga :   Cara Jual Laptop Bekas di Sidoarjo

4. Cek Driver Audio

Speaker laptop mati dapat pula terjadi sebab driver audio yang tidak cocok sehingga menimbulkan audio tidak berbunyi. Buat itu hendaknya cari driver audio yang cocok dengan laptop serta pasang kembali.

Pakai driver audio yang cocok, pasang dengan sempurna. Kadangkala speaker senantiasa tidak berbunyi sebab pemasangan driver yang tidak sempurna, perihal ini di sebabkan sebab driver yang bermasalah ataupun pada dikala mengunduh driver tidak sempurna.

Jangan lupa buat sering rutin update driver audio( bila terdapat pemberitahuan update) supaya dapat berfungsi dengan baik.

5. Restart Windows

Windows yang error bisa menyebabkan sebagian komponen pada laptop tidak berperan dengan baik semacam keyboard, touchpad, audio serta yang lain. Buat itu hendaknya jalani restart supaya bisa berperan dengan baik lagi.

Bila windows masih sering error, hendaknya lekas lakukan install ulang biar dapat berperan dengan baik lagi. Pakai windows yang bagus ataupun yang ori supaya tidak kerap terjadi error system.

6. Update BIOS

Speaker pada laptop tidak berbunyi dapat terjalin sebab bios tidak menunjang sound card pada laptop. Buat menanggulangi permasalahan ini tinggal update BIOS ke tipe terkini, ini dapat di lakukan secara otomatis maupun manual.

Bila kalian mengenakan metode manual, carilah di web formal dari laptop yang lagi kalian pakai, install serta coba cek lagi apa speakerbisa ataupun tidak.

7. Terjadi Kerusakan Pada Hardware nya

Bila metode di atas masih tidak bisa, coba cek kabel speaker apakah tersambung dengan baik ataupun tidak. Bila telah tersambung dengan baik hingga terjadi kerusakan pada hardware speaker tersebut. Buat itu hendaknya wajib di ganti dengan yang baru ataupun dapat mengenakan speaker eksternal semacam headset serta yang lain.

Baca Juga :   Merk SSD Terbaik

Itu saja ynag dapat kami sampaikan mengenai masalah speaker laptop mati. Untuk kalian yang ingin jual laptop secara cepat serta gampang bisa hubungi kami di no wa 085333222881 ataupun kunjungi web laptopmati.id.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *