Cara Mengecek Laptop Bekas – laptop bekas senantiasa dicari oleh banyak golongan, paling utama oleh mereka yang memerlukan laptop dengan harga lebih terjangkau, semacam pelajar, mahasiswa, ataupun pekerja dengan anggaran terbatas.

Dengan membeli laptop bekas, mereka dapatĀ  mendapatkan perangkat berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau dibanding membeli laptop baru. Tidak hanya itu, laptop bekas pula jadi opsi yang baik untuk mereka yang cuma memerlukan laptop buat jangka waktu tertentu ataupun cuma buat kebutuhan tertentu saja.

Tidak hanya biayanya yang murah laptop bekas pula mempunyai keuntungan lain, semacam terdapatnya mungkin buat membeli laptop bekas dengan spesifikasi yang lebih besar dari laptop baru dengan harga yang sama. Perihal ini terjadi sebab sebagian produsen laptop merilis produk dengan spesifikasi tertentu serta tidak membolehkan buat melaksanakan peningkatan, sehingga pengguna yang memerlukan spesifikasi yang lebih besar wajib membeli laptop baru.

Tetapi, dengan membeli laptop bekas, pengguna bisa menciptakan laptop dengan spesifikasi yang lebih besar dengan harga yang sama ataupun apalagi lebih rendah dari harga laptop baru dengan spesifikasi yang sama. Tidak hanya itu, membeli laptop bekas pula ramah area sebab bisa memperpanjang usia gunakan laptop serta kurangi limbah elektronik yang beresiko untuk area.

Membeli laptop bekas memanglah dapat jadi opsi yang pas buat memperoleh fitur berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Tetapi, saat sebelum membeli, terdapat sebagian perihal yang butuh dicermati, salah satunya merupakan mengecek keadaan laptop bekas tersebut. Berikut merupakan metode mengecek laptop bekas saat sebelum membeli:

Daftar isi

6 Cara Mengecek Laptop Bekas

1. Cek Keadaan Fisik Laptop

Langkah awal yang butuh dicoba merupakan mengecek keadaan fisik laptop bekas. Yakinkan kalau tidak terdapat kerusakan pada bodi laptop semacam retak ataupun rusak, serta tidak terdapat bagian yang aus ataupun karatan. Perhatikan pula keadaan keyboard, layar, serta touchpad, dan seluruh port serta slot yang terdapat pada laptop.

Jika mau menjual laptop bekas dengan sangat mudah, kamu bisa mengunjungi situs laptopmati.id

WA : 085333222881 Website : www.laptopmati.id

2. Cek Spesifikasi Laptop

Cek spesifikasi laptop bekas yang tertera pada iklan ataupun informasi yang diberikan oleh penjual cocok dengan spesifikasi laptop yang kalian cek secara langsung. Kalian dapat mengecek spesifikasi laptop dengan memakai aplikasi semacam CPU- Z ataupun Speccy.

Baca Juga :   Ganti Wallpaper Laptop Dengan Mudah

3. Cek Kinerja Laptop

kalian pula butuh mengecek kinerja laptop bekas saat sebelum membeli. Jalani sebagian uji semacam membuka sebagian aplikasi secara bertepatan serta melaksanakan sebagian program buat membenarkan kalau kinerja laptop masih baik serta tidak sangat lelet.

4. Cek Baterai Laptop

Uji apakah baterai laptop bekas masih berperan dengan baik serta bisa bertahan dalam waktu yang lumayan lama. kalian bisa melaksanakan uji baterai dengan memakai aplikasi semacam BatteryInfoView.

5. Cek Riwayat Pemakaian Laptop

Cek pula riwayat pemakaian laptop bekas, semacam umur laptop serta gimana metode pemakaian lebih dahulu. Yakinkan kalau laptop tersebut tidak sempat hadapi kerusakan yang serius ataupun diperbaiki lebih dahulu.

6. Cari Tahu Reputasi Penjual

Terakhir, yakinkan kalau penjual yang kalian beli laptop bekas dari sumber yang bisa dipercaya. Cari ketahui reputasi penjual lewat review ataupun testimonial dari pelanggan lebih dahulu.

Dengan melaksanakan sebagian cara di atas, kalian bisa memastikan kalau laptop bekas yang kalian beli mempunyai kualitas serta keadaan yang baik, serta bisa digunakan dengan mudah. Ingatlah buat senantiasa berjaga- jaga serta cermat sebelum membeli laptop bekas supaya tidak terjadi kerugian ataupun penipuan.

Itu saja perihal yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengecek laptop bekas dengan sangat gampang. Namun bila kalian mau menjualnya, dapat menghubungi no wa 085333222881 ataupun ke web www.laptopmati.id.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *