Layar Laptop Mati– Masalah layar mati kerap terjadi pada laptop sementara itu mesin masih menyala. Beberapa kondisi lain yang kerap terjadi pula yakni layar laptop yang tidak ingin menyala sama sekali mesin pula mati serta ini sangat membingungkan. Sesungguhnya apa penyebab layar laptop mati?

Bila layar mati itu sangat mengganggu, terlebih dikala kita sangat membutuhkannya. Pekerjaan jadi berhamburan jadi hendak memerlukan waktu buat selesai sesuai agenda. Jika begitu apa yang mengakibatkan layar laptop mati? Layar mati dapat terjadi sebab sebagian perihal seperti kerusakan pada hardware, RAM yang bermasalah yang dapat menimbulkan layar tidak bakal menyala.

Perihal lain pula dapat menimbulkan layar mati semacam video card yang jelek. Bila video card rusak hendak terdapat tulisan nomor display di layar kalian. Tidak hanya itu banyak pula pemicu layar mati tiba- tiba serta kami hendak membahasnya dalam kesempatan kali ini. Buat menangani kerusakan pada layar kalian dapat mencoba sebagian cara berikut biar kalian dapat segera menyelesaikan permasalahan pada laptop kalian.

Daftar isi

Cara Mengatasi Layar Laptop Mati

1. Cek Kabel Fleksibel Layar Laptop

Kabel fleksibel laptop berperan buat mentransfer foto ke layar monitor, dapat jadi terdapat permasalahan dengan kabel tersebut. Buat mengetesnya dapat memakai monitor eksternal, apabila menunjukkan foto bisa jadi kabel fleksibel layar bermasalah. Cara mengatasinya ialah dengan menggantinya, buat lebih amannya membawa ke tempat service yang profesional.

2. Cek Panel Display Layar Laptop

Bila layar laptop gelap tiba- tiba penyebab yang kerap terjadi yakni terdapatnya kerusakan pada panel displaynya. Buat mengeceknya ialah dengan memakai monitor eksternal, bila layar monitor eksternal menunjukkan foto serta kabel fleksibel normal maka, bisa jadi sumber perkaranya merupakan panel display yang rusak. Cara mengatasinya ialah dengan mengganti panel display layar dengan yang baru.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Layar Laptop Mati Tapi Mesin Nyala

3. Cek VGA Laptop Masih Bagus

Cek pula keadaan vga laptop, apabila rusak maka harus lekas di ganti. Biasanya vga laptop tertanam di motherboard sehingga hendaknya membawa ke tempat service yang bagus buat menanganinya.

4. Cek RAM Laptop

Layar laptop yang mati dapat terjadi sebab ram yang rusak. Hendaknya segera bersihkan laptop dengan cara menggosoknya dengan penghapus, hati- hati supaya pin nya tidak rusak. Setelah selesai pasang kembali serta coba nyalakan laptop buat mengecek bisa ataupun tidak.

Apabila masih tidak sukses, coba membawa ke tempat service buat mengatasinya dengan ram lain yang cocok. Bila sukses hingga ram yang lama wajib di ubah dengan yang baru supaya laptop dapat wajar kembali.

5. Laptop Sangat Panas( Overheat)

Laptop yang sangat panas sangat beresiko buat laptop, ini dapat menyebabkan laptop mati. Hal ini terjadi sebab debu serta kotoran yang melekat sehingga mengusik kinerja laptop. Bila laptop terlanjur panas segera bersihkan debu serta kotoran tersebut supaya berfungsi lebih maksimal, bila masih belum cukup pakai kipas eksternal buat membantunya.

6. Update Driver VGA

Kalian perlu sering- sering mengupdate driver vga kalian ke yang terkini. Terlebih laptop kalian kerap di pakai buat keperluan yang besar semacam gaming serta editing. Aplikasi yang tidak kompatibel bisa menimbulkan foto tidak keluar sama sekali.

Seperti itu sebagian cara yang dapat kalian pakai bila layar laptop mati. Terlebih bila cara ini masih bisa di gunakan maka tidak butuh repot- repot berangkat ke tempat service, namun bila kalian kesusahan sebaiknya segera berangkat ke tempat service profesional. Mudah- mudahan berguna serta dapat membantu kalian dalam mengatasi laptop bermasalah.

Baca Juga :   Tips Beli Laptop Bekas di Makassar

Apabila malas service serta ingin jual laptop, bisa hubungi kami di no wa 085333222881 ataupun kunjungi di web laptopmati.id.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *