Jual Laptop Online – Setiap laptop pasti mengalami banyak sekali masalah, mulai berdasarkan aplikasi tidak bisa di buka, laptop tidak mau menyala, baterai rusak, laptop terkena virus atau malware, dll. Tapi seluruh itu sanggup di selesaikan apabila di bawa ke tempat servis.

Kalau kamu malas servis atau biaya terlalu mahal buat servis, sanggup jua gunakan opsi lain yaitu jual laptop. Apa laptop rusak bisa di jual? Tentu bisa, lantaran kini   jual laptop tidak harus kondisi bagus & utuh, ada jua orang atau toko yg mau beli laptop tadi.

Tentunya jual laptop kini   sangat gampang, sanggup langsung tiba ke tempat toko laptop terdekat atau jual laptop secara online. Ada beberapa hal yg wajib  diperhatikan ketika jual laptop online, Yuk simak baik-baik artikel ini!

Daftar isi

8 Tips Jual Laptop Online

1. Pahami Kondisi Laptop

Pertama yg wajib  dilakukan yaitu tahu dengan baik kondisi laptop yg akan pada jual. Saat orang beli laptop, dia akan melihat kondisi laptop nya, apa laptop tadi masih bagus, lecet, rusak atau mati. 

apabila kamu tidak paham betul kondisi laptop mu, pembeli akan ragu & tidak akan membeli laptop mu.

2. Perbaiki Laptop

Kalau mau laptop mu di jual dengan harga tinggi, pastikan tidak ada kerusakan. Servis laptop tadi hingga benar-benar normal.

Kebanyakan orang akan membeli laptop yg masih hidup & normal akan tetapi terdapat jua orang atau toko yg mau beli laptop rusak atau mati.

3. Pakai Foto Asli

Gunakan foto orisinil pada memposting pada media online, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll. Jangan pakai foto dari google, atau jangan pakai foto laptop yg tidak sama dengan yg kamu jual.

Baca Juga :   Harga Jual Laptop Mati Total atau Rusak Berdasarkan Merk

Pembeli akan lebih gampang percaya apabila foto tadi diambil langsung daripada hasil download dari google.

4. Tuliskan Kelengkapan Laptop Secara Detail

Jangan lupa tuliskan kelengkapan laptop yg akan pada jual misalnya, charger, tas, dll. Ini jua penting lantaran, pembeli cari laptop yg lengkap walau hanya terdapat charger saja, apabila tidak ada keterangan kelengkapan nya maka pembeli akan langsung pergi.

5. Tuliskan Spesifikasi Laptop Secara Detail

Dalam jual laptop online, kamu wajib  sertakan spesifikasi laptop nya, jangan ditambah atau dikurangi, sanggup cek langsung atau memakai aplikasi tambahan. Pastikan laptop tadi sesuai dengan yg tertulis, apabila pernah mengupgrade laptop tadi, tuliskan jua misal, laptop yg awalnya gunakan HDD di upgrade ke SSD, RAM yg awalnya 2 GB diubah sebagai 4 GB, & seterusnya.

6. Bersikap Ramah Kepada Pembeli

Bersikap ramah ke pembeli jua penting, pakai bahasa yg nyaman & tidak memaksa. Jawab pertanyaan pembeli, jangan membentak atau mengolok-olok, terkadang pembeli banyak yg tidak memahami apa itu RAM, HDD, SSD, Processor, dl, mereka hanya cari laptop yg sesuai kebutuhan saja.

Pastikan apa yg kamu ucapkan sesuai dengan kondisi laptop, supaya pembeli tidak kecewa.

7. Packing Aman

Keselamatan barang sebagai tanggung jawab penjual, dengan cara packing yg aman supaya sampai pada pembeli tanpa cacat apapun, pakai jasa pengiriman terpercaya & menggunakan asuransi.

Cek kelengkapan laptop sebelum mengirim, foto pada saat packing & ketika pengiriman, supaya pada saat terjadi komplain kamu sanggup menyertakan bukti bahwa barang tadi telah lengkap & di packing dengan baik.

8. Jangan Berbohong

Jangan sekalipun berbohong pada pembeli, sebutkan apa adanya kondisi laptop tadi, apabila baik maka sebut baik, apabila jelek sebut saja jelek. 

Baca Juga :   Jual Beli Laptop Bekas di Pekanbaru

Itulah beberapa saran dalam ketika jual laptop online, jadi tidak perlu khawatir lagi ketika jualan laptop! Untuk kamu yang mau jual laptop online bisa langsung jual ke situs laptopmati.id, atau hubungi nomor wa 085333222881.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *