Cara Mengatasi Laptop Mati Tapi Lampu Indikator Nyala РApakah kamu salah satu orang yg senang  laptop dibandingkan menggunakan komputer? Walaupun sama akan tetapi laptop mampu dibawa kemana-mana, itu merupakan salah satu keunggulan yg dimilikinya. Walaupun gampang dibawa kemana-mana, laptop sering mengalami masalah misalnya keyboard rusak, touchpad rusak, lcd rusak, baterai mati, atau laptop mati.

Mungkin di antara kalian punya laptop yg bermasalah, rusak ringan atau rusak yg mengakibatkan kematian. Laptop memang barang yg relatif sensitif bila salah satu komponen mengalami gangguan atau kerusakan, akan tetapi itu masih mampu diselesaikan apabila kita mengetahui penyebabnya.

Bagaimana Cara Mengatasi Laptop Mati Tapi Lampu Indikator Nyala yaa? apabila laptop terlanjur mati akan tetapi bingung mengatasinya lantaran kurangnya pengetahuan & pengalaman jadi bingung.

Daftar isi

Berikut Cara Mengatasi Laptop Mati Tapi Lampu Indikator Nyala

1. Hard Disk (HDD) / SSD (Solid State Drive) Rusak

apabila laptop mati tapi lampu indikator nyala, hal pertama yg kamu lakukan adalah mengecek HDD / SSD laptop. apabila HDD / SSD rusak maka laptop nyala akan tetapi layar kosong. Jika sudah rusak segera beli yang baru agar laptop bisa segera di pakai.

2. Baterai Bermasalah

Penyebab laptop mati selanjutnya adalah lantaran baterai mengalami masalah. Bisa lantaran kehabisan daya atau lantaran memang rusak. apabila baterai hanya kehabisan daya maka usahakan diisi terlebih dahulu hingga penuh supaya mampu dipakai kembali. Jangan lupa pakai charger tidak rusak, apabila charger juga rusak itu mampu bahaya bagi laptop, itu mampu mengakibatkan laptop mati total.

Namun apabila baterai laptop rusak, segeralah untuk menggantinya lantaran baterai adalah sumber daya yg memberikan daya pada komponen lain. Jika daya yg didapatkan tidak stabil bisa jadi komponen lain akan rusak atau yg paling parah laptop bisa mati sendiri.

Baca Juga :   Tempat Jual Laptop Bekas di Medan

3. Processor Bermasalah

Processor adalah komponen penting yg berperan menjadi otak laptop. Jika processor bermasalah maka laptop tidak akan mampu hidup atau mati meskipun lampu indikator masih menyala. 

Processor rusak terjadi karena terlalu panas dan kurangnya pasta pendingin dalam processor bisa juga karena kipas mengalami masalah.

Hal lainnya adalah karena debu. Debu bisa mengganggu kinerja komponen dalam laptop seperti kipas. Untuk mengatasinya kamu mampu lakukan perawatan rutin buat membersihkan debu didalam laptop.

4. RAM Rusak

Hal yg mengakibatkan laptop mati juga terdapat dalam RAM yg rusak. RAM mampu rusak lantaran bekerja terlalu berat, membuka aplikasi yg tidak sesuai dengan kapasitas RAM itu menyebabkan kerusakan dalam RAm. 

Sebaiknya hindari memakai aplikasi berat yg tidak sesuai dengan kapasitas RAM. Tapi jika RAM laptop telah terlanjur rusak, maka usahakan segeralah menggantinya menggunakan yg baru yg sesuai dengan jenis laptopnya. 

Kamu juga bisa menjual laptop rusak ke kami di situs laptopmati.id, bisa juga langsung hubungi nomor wa 085333222881.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *