Aplikasi Coding PC atau Laptop Terbaik– Pada dasarnya aplikasi coding diperlukan oleh programmer dalam membuat aplikasi ataupun website. Didalamnya ada rangkaian barisan code yang setelah itu menciptakan tampilan Website maupun aplikasi cocok yang di idamkan.

Bermacam berbagai aplikasi buat pemrograman juga mulai banyak bermunculan dengan kelebihan pula kekurangan masing- masing. Terdapat yang support segelintir system pembedahan saja, terdapat pula yang mewajibkan spesifikasi fitur yang mencukupi buat melakukannya dengan baik.

Aplikasi coding yang ringan pasti banyak yang dicari, tetapi untuk sebagian orang, lebih memilah aplikasi dengan mempunyai fitur yang lengkap supaya mempermudah pekerjaannya dalam dunia pemrograman nantinya.

Daftar isi

10 Aplikasi Coding PC atau Laptop Terbaik Buat Pemrograman

1. Visual Code Studio

Deretan awal terdapat Visual Code Studio yang ialah aplikasi coding buatan Microsoft dengan tampilan yang simpel tetapi mempunyai fitur yang cukup lengkap.

Aplikasi ini lumayan digemari oleh para programmer baik pendatang baru ataupun yang telah expert sekalipun. Sebagian fitur yang dapat kalian miliki dari aplikasi ini ialah Keyboard Shortcut, secara otomatis sanggup mengisi barisan kode, fitur Zen buat menyembunyikan ikon ataupun menu serta masih banyak lagi.

Aplikasi yang dapat kalian miliki secara free ini telah support bahasa pemrograman C# serta menunjang banyak bahasa pemrograman. Terlebih aplikasi ini pula telah terintegrasi dengan Git dan terdapatnya fitur Debugging yang mempermudah menemukan kesalahan ataupun bug pada proyek pemrograman kalian.

2. Sublime Text

Aplikasi coding Sublime Text ialah salah satu aplikasi yang sanggup berjalan pada bermacam system pembedahan semacam Windows, MacOs, Linux. Tetapi sangat sesuai pada SO Linux.

Dari segi tampilan terkesan menarik tetapi senantiasa simpel serta aman digunakan. Walaupun aplikasi ini free, buat memperoleh fitur yang lengkap, kalian wajib merogoh kocek sebesar 70USD.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Laptop Mati

Ada pula sebagian fitur tersebut antara lain Plugin API yang telah beserta lisensinya, Instant Project Switch, Customize Anything, Go to Anything, Multiple Selection, serta masih banyak lagi.

Dengan sokongan fitur dan plugin yang lengkap, Sublime Text pula ialah opsi Aplikasi coding opsi programmer, spesialnya para Website Pengembang.

3. Notepad++

Bila dilihat dari namanya, pasti telah tidak asing dengan aplikasi bawaan windows yang bernama Notepad. Yups, bener sekali, Notepad++ merupakan perkembangan dari aplikasi notepad yang terdapat pada windows.

Perbedaannya, notepad++ nampak mempunyai fitur yang lengkap dan bisa dipasangkan plugins supaya mempermudah programmer dalam kegiatan coding.

Sebagian fitur notepad++ yang dapat kalian rasakan ialah bisa membuka banyak tab, terdapatnya fitur mutahir semacam Macro Recording, Text Shortening, Shorcut Customization serta masih banyak lagi.

Aplikasi ini pula sanggup membaca bahasa pemrograman semacam HTML, Phyton, C, C++, Perl, Assembly, PHP, Javascript, C#, SQL, CSS, Pascal, Ruby, serta lain- lain.

4. Atom

Aplikasi Atom ialah salah satu aplikasi yang dibesarkan oleh GitHub. Dengan tampilan yang menarik membuat aplikasi ini diseleksi oleh programmer buat mendukung aktivitasnya dalam dunia pemrogramman.

Fitur yang dipunyai Atom juga lumayan lengkap serta terkategori berarti, semacam TextMate Grammar, Fuzzy Finder, File System Browser, Auto Complete, Teknologi Website Based, serta terintegrasi dengan Node. js.

Dilihat dari bermacam fitur yang disuguhkan, buat melaksanakan aplikasi memerlukan resource yang lumayan besar. Tetapi pasti itu balance dengan fitur yang bisa kalian rasakan nantinya.

5. Brackets

Brackets yang ialah aplikasi buatan Adobe ini ialah aplikasi coding yang lumayan simpel serta mempunyai tampilan yang dapat diganti, dari mode cerah ke mode hitam.

Baca Juga :   4 Daftar Harga Laptop Bekas Core i5

Tidak hanya itu, Bracket pula telah compatible ataupun sanggup berjalan pada bermacam system pembedahan semacam Windows, MacOS, Linux. Aplikasi coding yang lebih diperuntukan kepada website pengembang ini pula mempunyai bermacam fitur yang menarik.

Diantara fitur- fitur yang dapat kalian peroleh dari aplikasi ini ialah, bermacam Keyboard Shortcuts, HightLighting, Mode Nomor Distraction, Split screen, sampai Live Preview.

6. BlueFish

Semacam halnya Sublime Text, Aplikasi BlueFish pula sanggup berjalan pada SO Windows, MacOS, serta Linux. Tetapi dia lebih optimal bila dijalankan pada system pembedahan Linux.

Sebagian fitur unggulan yang dipunyai BlueFish antara lain, pencarian yang mutahir, akumulasi table, toolbar yang lumayan lengkap, serta fitur undo serta redo yang tidak terbatas.

Tidak hanya itu, pada aplikasi ini kalian pula dapat membuka sebagian file yang besar secara bertepatan. Serta aplikasi ini pula terkategori ringan loh.

7. Ultra Edit

Aplikasi yang jadi opsi pengembang maupun programmer berikutnya terdapat Ultra Edit. Aplikasi ini pula sanggup dijalankan dari bermacam sytem pembedahan seperti Windows, Linux ataupun Mac OS.

Pada aplikasi ini pula dibekali beberap fitur yang lengkap, antara lain semacam Spell Checker, 64 bit File Handling, Unicode Support, Large File Handling, Disk Based Editing, sampai Multiline Find and replace.

8. GNU emacs

Aplikasi editor Text satu ini terkategori aplikasi yang sangat tua, berawal dari Emacs yang terbuat oleh Richard Stallman pada tahun 1975 bersama Guy L Steel Jr.

Aplikasi ini terbuat dengan memakai bahasa pemrograman C serta Lisp. Sebagian fitur yang dapat kalian rasakan dikala melaksanakan aplikasi coding satu ini antara lain, pewarnaan sintaks serta support pada bermacam tipe file, tampilan email, membaca kabar, debugger serta masih banyak yang lain. Umumnya aplikasi ini dijalankan pada system operasi Linux.

Baca Juga :   Laptop Dell 10-15 Jutaan Terbaik

9. VIM

Aplikasi VIM terbuat pada tahun 1991 serta cenderung banyak pemakainya yang memakai system operasi Linux. Dengan aplikasi ini, kalian dapat leluasa melaksanakan coding meski cuma memakai keyboard serta shortcut saja.

Dari segi performa, aplikasi cukup ringan sehingga terkesan kilat dikala melakukannya. VIM pula dibekali sebagian fitur semacam menghapus baris, memindah baris, membuka serta memindah barisan. Sebagian bahasa pula telah support semacam, C, PHP, Bash Script serta lain- lain.

10. GEdit

Aplikasi berikutnya terdapat GEdit yang ringan dijalankan serta mempunyai fitur yang simpel serta sederhana semacam pengecekan ejaan dll.

Aplikasi ini pula telah compatible, serta sanggup dijalankan dari bermacam system operasi semacam windows, linux, Mac OS.

Seperti itu sebagian saran menimpa aplikasi coding/ text editor yang diperlukan seseorang pengembang ataupun programmer. Dengan aplikasi coding diatas, kalian dapat mengawali membuat suatu aplikasi ataupun website dengan gampang.

Jika kamu ada laptop yang mau dijual bisa langsung hubungi kami di 085333222881 atau kunjungi situs laptopmati.id.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *