Jual Laptop Mati Total
Sumber : Unsplash.com

Jual Laptop Mati Total, bagi sebagian orang laptop mati total merupakan barang tidak bisa dipakai lagi atau bingung mau diapakan. Dua alternatif yang bisa menjadi pilihan antara diperbaiki di tukang servis (teknisi) atau dijual saja. Daripada tidak terpakai atau biaya yang membengkak untuk perbaikan, memang banyak yang memilih lebih baik dijual. Secara umum laptop mati total yang ingin dijual terjadi karena hal sebagai berikut:

  1. Laptop Mati Total Karena Salah Inovasi

    Tidak dapat dipungkiri hampir semua merek laptop memiliki produk gagal. Hal ini bisa terjadi karena setiap merek berlomba- lomba untuk membuat gebrakan teknologi baru dan biasanya coba- coba dalam rangka melihat respon pasar sehingga yang diproduksi ada yang tidak stabil. Atau bisa jadi karena ada beberapa produk yang tidak maksimal produksinya sehingga inilah yang menjadi akibat. Namun biasanya jika hal ini terjadi dibawah waktu garansi jika laptop tersebut bergaransi tetap akan diganti. Jadi jangan mudah menuduh merek tertentu cepat rusak atau lebih awet begitu saja.

  2. Laptop Mati Total Karena VGA Motheboard IC Power

    Ini yang perlu Anda ketahui, pada artikel sebelumnya sudah dibahas bagaimana akibat jika motheboard laptop Anda rusak kan, maka dapat dipastikan seluruh komponen didalam laptop tidak akan bekerja. Laptop yang memiliki kerusakan dibagian VGA motheboard, BIOS, IC Power atau rusak bagian tertentu di motheboardnya pasti memakan biaya yang besar.

    Nah, ini alasan mengapa orang- orang jual laptop mati total 99% nya karena rusak motheboard, dan lainnya karena kerusakan LCD, hardisk, RAM dan lain- lain. Itu karena motheboard adalah komponen paling mahal harganya dan sangat langkah, secara umum berdasarkan pengalaman kebanyakan orang jika boleh memilih lebih baik beli baru daripada diperbaiki. Kecuali beberapa tipe tertentu yang banyak di pasaran masih relatih tidak mahal. Karena boleh jadi biaya- biaya yang Anda keluarkan untuk membeli setiap komponen yang rusak atau diperlukan ini menghampiri bahkan melebihi harga laptop baru. Syukur sekali jika sudah diperbaiki dan baik kembali dengan telah mengeluarkan biaya yang besar tidak akan bermasalah lagi.

Lalu bagaimana jika laptop mati total Anda mau dijual saja? Sebelum memutuskan untuk jual laptop mati total Anda, beberapa hal ini harus diketahui agar paham mengenai penentuan harga jualnya nantinya yang akan disepakati bersama tukang servis atau teknisi atau tempat Anda akan jual laptop mati total.

Kenapa Harga Laptop Mati Total Murah?

Yang namanya barang rusak ya pasti murah, yang jelas lebih murah daripada barang dengan kondisi normal. Selain itu, semua tergantung dengan kerusakan yang terjadi pada laptop.

Mengapa harga laptop mati total lebih murah? Hal ini karena hargs laptop tersebut belum tentu dapat terjual kembali atau diperbaiki lagi. Kebanyakan memang teknisi akan tetap membeli laptop yang rusak. Namun, harga yang ditawarkan tetap murah karena alasan tadi.

Harga Jual Laptop Mati Total

Berikut sedikit gambaran secara umum bagaimana penentuan harga laptop mati total atau rusak yang sering diberikan ke pembeli. Secara umum harga pasaran atau harga jual laptop mati atau rusak penentuan harganya tidak lepas dari seberapa parah kerusakan pada laptop. Semakin sedikit atau kecil kerusakan masih memungkinkan harga beli yang ditawarkan masih lebih besar, sedangkan sebaliknya semakin banyak kerusakan tentu akan semakin mengurangi jauh lebih banyak harga yang ditawarkan pembeli laptop matu total.

Secara umum harga yang diberikan teknisi atau tempat yang membeli laptop rusak seperti laptop mati total sebesar 500 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah. Itu baru harga diluar dari kerusakan, nah pada saat diketahui apa saja bagian atau komponen yang rusak di dalamnya maka dapat dipastikan harganya sudah pasti dibawah satu juta.

Jika berbicara mengenai barang rusak jangan persandingkan dengan barang yang masih normal atau masih baru, karena sudah pasti tidak akan nyambung. Jadi jangan protes keterlaluan lagi kalau laptop rusak atau laptop mati Anda totalnya dihargi tidak sesuai harapan yang terlalu tinggi harga. Padahal syukur, laptop mati tapi masih laku dibeli, hehe bercanda dang…. Alasan mengapa banyak teknisi atau tenpat jual beli laptop rusak atau mati masih mau membeli laptop rusak karena ada kepentingan sendiri dari laptop rusak atau mati yang tadi dibeli. Nah, apa itu? Selanjutnya kita bahas.

Kalau Rusak Mengapa Teknisi Tetap Membeli?

Bagi teknisi, tempat jual beli laptop, atau tukang servis apa pun namanya yang khusus membeli laptop rusak atau laptop mati total sekalipun bagi mereka laptop demikian masih memiliki berbagai macam manfaat yang dapat difungsikan untuk kegiatan usaha mereka. Sangat berbeda dengan yang tidak terlalu memerlukan laptop rusak, lebih baik dijual.

Lalu apa manfaat yang didapatkan teknisi masih mau membeli laptop Anda yang mati total? Alasannya karena masih ada beberapa komponen yang masih bisa diambil dan dipakai untuk diaplikasikan saat ada yang servis di tempat mereka. Misal ada RAM yang rusak. Nah teknisi dapat mamakai RAM dari laptop rusak atau mati total yang sebelumnya sudah dibeli. Dengan demikian saat membeli laptop mati total, bukan masalah bagi mereka dan disinilah keuntungan yang bisa didapatkan. Memanfaatkan komponen- komponen untuk dipakai servis barang dari pelanggan lain.

Hal ini juga berlaku untuk semua hardware yang masih normal. Jadi jika laptop mati total yang masih memiliki banyak wardware yang masih normal (seperti Harddisk, LCD, RAM dan lainnya) maka dapat digunakan lagi saat ada pelanggan yang ingin servis.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini sekarang Anda sudah bisa mempertimbangkan kan nasib dari laptop mati total yang Anda miliki. Hal ika ingin jual laptop mati total sebaiknya perhatikan dulu komponen- komponen apa saja yang rusak. Dengan demikian Anda akan lebih mudah mengajukan harga. Jika pembeli memberikan harga lebih murah Anda dapat meminta sedikit lagi untuk dianikkan. Dan sebagai catatan juga Anda paham mengenai hal- hal yang dipertimbangkan dalam penentuan harga dilihat dari kerusakan laptop Anda apakah kecil kerusakannya atau besar jadi tidak terlalu berekspektasi dapat jual laptop mati dengan harga lebih tinggi juga.

Tapi jika Anda ingin jual laptop mati total dan Anda tidak tahu masalahnya apa dan tidak mengerti soal bongkar- membongkar isi laptopnya jangan coba- coba sembarangan juga nanti masalahnya bertambah harganya juga kan berkurang. Jika demikian sebaiknya tanyakan terlebih dahulu  kepada teknisi untuk dicek bagian- bagian apa saja yang rusak dan masih berfungsi. Nah dengan demikian baru bisa menentukan harga yang menjadi kesepakatan bersama.

Atau Anda masih bingung mau jual laptop mati total dimana? boleh kontak kami www.laptopmati.id / whatsapp 085333222881 kami akan bantu menemukan harga terbaik untuk laptop mati total Anda


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *