Laptop Rusak – Mayoritas orang mempunyai laptop, mulai dari siswa hingga para pekerja. Mereka memakai laptop sebagai kebutuhan buat memudahkan bermacam pekerjaan.

Tetapi jika laptop rusak tentu bimbang, apa laptop tersebut dapat diperbaiki lagi ataupun tidak. Tidak banyak dari mereka langsung membuangnya, sementara itu sebenarnya laptop dapat diperbaiki lagi, dapat pula di jual.

Ini kabar bagus untukmu yang bimbang! Terdapat seorang/ toko yang ingin membeli laptop walaupun dalam kondisi rusak. Saat sebelum kalian perbaiki ataupun menjualnya, ketahuilah dahulu hal- hal yang membuat laptop rusak. Ayo ikuti baik- baik aritkel ini!

Daftar isi

Hal Yang Membuat Laptop Rusak

1. Menaruh Laptop Diatas Permukaan Tidak Rata

Padahal nampak sepele tetapi ini bisa pengaruhi kesehatan laptop lo. Laptop memerlukan sirkulasi udara yang baik sehingga sanggup kurangi panas pada mesin saat digunakan.

Dengan meletakkan laptop pada permukaan yang tidak rata, laptop jadi cepat panas serta menimbulkan overheat dalam komponen laptop. Contohnya menaruh diatas pangkuan, kasur, bantal, ataupun yang lain.

2. Laptop Tertindih Benda Berat

Jangan sekali- kali menaruh benda berat pada laptop, itu bisa menimbulkan kerusakan pada layar laptop. Umumnya ditandai dengan timbulnya garis- garis pada layar laptop, bila diteruskan layar bakal rusak serta wajib diganti.

3. Jarang Membersihkan Laptop

Bila laptop mau awet, maka sering- seringlah dibersihkan. Debu- debu yang terdapat dilayar, keyboard, ataupun yang lain yang berpotensi masuk kedalam komponen. Sebab bisa mengusik kinerja laptop. Bila ini dibiarkan bisa menyebabkan laptop cepat panas serta menyebabkan cepat rusak.

4. Menancapkan Charger Ke Laptop Dahulu Kemudian Ke Kontak Listrik

Padahal sepele tetapi sangat beresiko, sebab bisa terjadi loncatan daya listrik tinggi pada dikala charger ditancapkan di stop kontak listrik. Listrik yang mengalir cenderung belum normal sehingga berefek pada motherboard. Jadi lebih berjaga- jaga dalam prosesnya, diutamakan ke stop kontak dulu baru ke laptop.

Baca Juga :   Kenapa Laptop Mati Total, Apa Penyebabnya?

5. Kerap Mengangkat Laptop Di Bagian Layar

Jangan lakukan hal ini ya, sebab bisa mengakibatkan kerusakan pada layar laptop. Kamu tentu tahu kan jika layar laptop itu sekali rusak wajib diganti, biaya gantinya pula mahal lo. Jadi wajib lebih berjaga- jaga meski dalam kondisi terburu.

6. Menutup Layar Secara Asal

Sehabis memakai laptop, umumnya orang langsung menutup layar. Nyatanya, itu tidak boleh sembarangan lo, pastikan laptop dalam kondisi mati terlebih dulu, cek indikator lampu telah mati pula. Sehabis mati, tutup layarnya secara hati- hati supaya tidak terjadi kerusakan pada LCD.

7. Mencharger Laptop Dalam Kondisi Baterai Masih Banyak

Laptop bakal mudah rusak bila kalian kerap mengisi baterai. Jauhi mengisi baterai dikala persentase masih diatas 30%, kebalikannya jauhi pula mengisi baterai dikala kosong.

8. Menaruh Barang Cair Di Dekat Laptop

Pada dikala bekerja ataupun mengerjakan tugas, kerapkali orang menaruh minuman di sebelah laptop. Jauhi perihal tersebut, bila laptop terkena barang cair laptop bakal lebih gampang rusak.

9. Menyimpan Laptop Di Tempat Berdebu

Jangan sekali- kali menyimpan laptop di tempat yang berdebu, sebab debu bisa menimbulkan gangguan pada fitur misalnya mengusik kinerja kipas yang menyebabkan kipas tidak berfungsi secara optimal sehingga laptop jadi cepat panas. Dampaknya laptop jadi lebih cepat rusak, oleh sebab itu hendaknya tempatkan laptop pada tempat yang tidak terdapat debunya.

10. Membuka ataupun Memakai Aplikasi Sangat Berat

Upayakan mengenakan aplikasi yang cocok dengan kinerja laptop, jangan memakai aplikasi yang sangat berat. Mengenakan aplikasi yang sangat berat bisa menyebabkan lemot, laptop hang, ataupun yang sangat parah laptop dapat mati sendiri, dll.

Baca Juga :   Jual Beli Laptop Bekas di Tangerang

11. Tidak Pernah Dipakai Sama Sekali

Diusahakan jika membeli laptop itu kerap digunakan, meski cuma buat nonton saja, kadangkala terdapat laptop yang baru digunakan 1 bulan sekali. Sebab jika laptop jarang dipakai dapat menimbulkan kerusakan. Umumnya yang kerap rusak itu keyboard.

Nah, itu dia hal- hal yang bisa membuat laptop rusak, lebih berhati- hatilah dalam menggunakan serta menjaga laptop mu. Bila laptop di rawat dengan baik hingga laptop dapat bertahan sangat lama. Apabila kamu punya laptop rusak dan mau menjualnya, bisa langsung hubungi kami di nomor wa 085333222881 atau kunjungi situs laptopmati.id.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *